Home Sastra Wafatnya Sri Krishna Akibat Kutukan Gandhari

Wafatnya Sri Krishna Akibat Kutukan Gandhari

2614
0
Wafatnya Sri Krishna Akibat Kutukan Gandhari
Wafatnya Sri Krishna Akibat Kutukan Gandhari

Hindu IndonesiaWafatnya Sri Krishna Akibat Kutukan Gandhari. Beliau meninggal di usia 125 tahun, 7 Bulan, 6 hari, pada jam 14:27:30 tanggal 18 Februari 3102 SM, di tepi sungai Hiran, Prabahs Patan (Gujarat).

Perhitungan ini dinyatakan berdasarkan petunjuk dari kitab-kitab kuno dengan perincian: Visnu Purana dan Bhagavad Gita menyatakan Ia “meninggalkan” Dwaraka 36 tahun setelah perang Mahabharata. Matsya Purana menyatakan ketika perang Mahabharata, Ia berusia 89 tahun.

Vishnu Purana 4.24 dan 5.38 juga Srimad Bhagavata/Bhagavata Purana 1.18.6 menyatakan bahwa era Kaliyuga mulai bertepatan dengan wafatnya Krisna.

Usia Krisna saat perang kurusetra adalah 89 tahun [Yudistira yang saat Perang di kurustra berusia 91 tahun dan Krishna lebih muda 2 tahun dari Yudistira]

Stri Parva 11.25: Gandhari, di saat prosesi upacara penyelesaian kematian bangsa kuru setelah perang di kurusetra, menyampaikan kutukan pada Krisna bahwa 36 tahun kemudian bangsa Yadawa akan musnah, tahun ini juga yang akan menjadi akhir kehidupan Krisna.

Srimad Bhagavata 11.6.25: Brahma mengatakan telah 125 musim gugur berlalu sejak krisna lahir yang diucapkan di menjelang hancurnya bangsa Yadawa.

Bagaimana wafatnya Krisna dan apa pesan terakhirnya?

Halaman Selanjutnya

Tonton Video Hindu di Negara Asal Ghandari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here