Home Pura Nunas & Melukat di Sapta Rsi Carangsari Dipercaya Obati Segala Penyakit

Nunas & Melukat di Sapta Rsi Carangsari Dipercaya Obati Segala Penyakit

330
0
Nunas & Melukat di Sapta Rsi Carangsari Dipercaya Obati Segala Penyakit
Nunas & Melukat di Sapta Rsi Carangsari Dipercaya Obati Segala Penyakit

Hindu IndonesiaNunas & Melukat di Sapta Rsi Carangsari Dipercaya Obati Segala Penyakit. Pemelukatan Sapta Rsi yang terletak di Banjar Jemeng, Desa Samuan, Carangsari, Badung ini dipercaya dengan melukat di Pelukatan Sapta Rsi ini dapat mengobati segala penyakit.

Dengan melukat di Pemelukatan Sapta Rsi dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan nonmedis dipercaya akan hilang dengan melukat, guna melebur semua penyakit  dalam tubuh.

Selain penyakit kulit seperti di atas, banyak penyakit non medis lainnya yang dikenal oleh masyarakat Bali. Seperti bebai, cetik dan lain sebagainya. Penyakit ini bisa disembuhkan dengan cara melakukan pengelukatan.

Tempat pemelukatan Sapta Rsi bisa kita temukan di Banjar Jemeng, Desa Samuan, CarangsariBadung. Tempat pemelukatan yang diberi nama Pemelukatan Sapta Rsi itu juga dipercaya sebagai tempat pemelukatan pelebur sakit.

Pasalnya tak jarang orang yang sudah melukat di sana mengaku sehat kembali dari sakit yang dideritanya.

Menurut Bendesa Adat Samuan, I Gusti Putu Adnyana menjelaskan bahwa banyak orang yang bilang bahwa tempat pemelukatan ini adalah obat dalam menghilangkan segala penyakit yang ada. Bahkan informasi itu pun ada dari beberapa orang yang sudah pernah melukat di Pemelukatan Sapta Rsi.

Baca juga

Lokasi Pelukatan Sapta Rsi ini berjarak sekitar 5 km dari objek wisatah Desa Sangeh Alas Pala.

Pengunjung diharapkan agar berhati-hati dikarenakan akses menuju tempat pemelukatan sangat terjal. Hal ini dikarenakan tempat pemelukatan tersebut berada di tengah-tengah tebing. Anak tangga sudah ada karena tempat pemelukatan itu akan ditata oleh desa adat setempat.

Menurut Bendesa Adat Samuan, pelukatan Sapta Rsi ini sudah ada sejak dulu. Konon pemelukatan itu hanya dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin melakukan kegiatan spiritual. Tempat pemelukatan itu pun kabarnya dihuni oleh seorang Rsi tua.

Halaman Selanjutnya …

Tonton Video Ciri-ciri Terkena Leak dan Penyakit Niskala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here