Home Mantram Mantram Trayambakam dan Dewa Rudra

Mantram Trayambakam dan Dewa Rudra

182
0
Mantram Trayambakam dan Dewa Rudra
Mantram Trayambakam dan Dewa Rudra

Hindu IndonesiaMantram Trayambakam dan Dewa Rudra. Dua mantra besar Veda adalah Gayatri Mantra dan Mantram Trayambakam atau Maha Mrityunjaya Mantra.

Mantram Trayambakam atau Maha Mrityunjaya mantra diambil dari Shukla Yajur Veda Samhita (vs.3.60) dan muncul dalam Rig Veda (Buku 7 Mandala, 59 bab). Mantra ini juga disebut mantram Trayambakam. (Baca Maha Mritunjaya Mantram)

Siapa yang belum mengenal Mantram Trayambakam atau Maha Mrityunjaya Mantra, berikut ini?

ॐ त्र्यम्बकं यजामहे सुगन्धिं पुष्टिवर्धनम् ।उर्वारुकमिव बन्धनान् मृत्योर्मुक्षीय मामृतात्

Om Tryambakam Yajaamahe Sugandhim Pushti Vardhanam,
Urvaarukamiva Bandhanaath Mrutyor Mukshiya Ma-Amritat

Arti Mantram Trayambakam

“Marilah kita menyembah Dia satu yang bermata tiga, yang suci (wangi) dan yang memelihara semua makhluk. Sama seperti mentimun matang secara otomatis dibebaskan dari keterikatannya dengan menjalar, mungkin kita akan dibebaskan dari kematian (tubuh kami yang fana dan kepribadian) dan diberikan (mewujudkan) alam keabadian kita. ”

Mantram Trayambakam atau Maha Mrityunjaya mantram ini dipuji oleh orang bijak sebagai jantung Veda. Bersama dengan Gayatri mantra itu memegang tempat tertinggi di antara banyak mantra yang digunakan untuk merenung dan meditasi.

Baca juga

Siapa saja dapat membaca Mantram Trayambakam ini dan mencapai kesehatan yang baik, terselamatkan hidupnya, terbebas dari berbagai gangguan dan masalah lainnya serta Shiva Rudra akan selalu berada disisinya. Ini adalah obat mujarab terbesar untuk segala kejahatan.

Halaman Selanjutnya Mantram Trayambakam Dedikasi untuk Rudra

Tonton Video Mantram Trayambakam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here