Maha Mritunjaya Mantram

945
0

Hindu IndonesiaMaha Mritunjaya Mantram. Dua mantra besar Veda adalah mantra Gayatri dan Maha Mrityunjaya Mantra. Gayatri mantra, dengan menciptakan getaran kuat, menghilangkan kesedihan yang lahir dari ketidaktahuan.

Ini adalah doa yang universal yang memiliki kekuatan dan bermakna hubungan antara manusia yang terjerat dalam masalah duniawi dan Tuhan Yang Maha Agung.

Maha Mrityunjaya mantra dikenal sebagai Moksha mantra Dewa Siwa, untuk membangkitkan Shiva dalam hati dan menghilangkan rasa takut akan kematian, membebaskan salah satu dari siklus kematian dan kelahiran kembali. Ini adalah Kemenangan atas Maut/Kematian.

Gayatri mantra dalam Chandah Gayatri dan Mrityunjaya mantra di Anushtubh Chandah. Gayatri Chandah untuk bergabung dengan Tuhan dan wujud Tuhan sementara Anushtubh Chandah untuk mengikuti Tuhan. Anushtubh berarti ‘mengikuti’ dan mantra ini adalah untuk para pengikut setia.

Mantra Maha Mritunjaya

Om Tryambakam Yajaamahe Sugandhim Pushti Vardhanam /
Urvaarukamiva Bandhanaath Mrutyor Mukshiya Ma-Amritat //

Arti

“Marilah kita menyembah Shiva (Dia satu yang bermata tiga), yang suci (wangi) dan yang memelihara semua makhluk.

Sama seperti mentimun matang secara otomatis dibebaskan dari keterikatannya dengan menjalar, mungkin kita akan dibebaskan dari kematian (tubuh kami yang fana dan kepribadian) dan diberikan (mewujudkan) alam keabadian kita“

Penjelasan

Om, Kami menyembah Dewa Siwa yang bermata tiga, yang secara alami wangi, sangat penyayang dan yang merupakan pelindung para bhakta.

Menyembah Dia mungkin kita akan dibebaskan dari kematian demi keabadian seperti mentimun matang dengan mudah memisahkan diri dari tangkai mengikat.

Oleh Yang Mulia, biarkan aku berada dalam keadaan keselamatan (moksha) dan diselamatkan dari cengkeraman kematian yang menakutkan.

Halaman Selanjutnya

Tonton Video Ternyata Ada Hindu di Arab Saudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here