Home Sastra Kutukan Seorang Ibu

Kutukan Seorang Ibu

809
0
Kutukan Seorang Ibu
Kutukan Seorang Ibu

Hindu IndonesiaKutukan Seorang Ibu. Sosok seorang ibu, bagaimanapun ia, sudah jelas sangat berjasa telah melahirkan kita di dunia ini.

Tanpa ibu, roh kita tidak mungkin bisa melanjutkan perjalanan samsara di dunia.

Bayangkan saja, kalau roh tidak lahir, padahal ia harus mengalami punarbhawa, bagaimana cara roh kita menebus dosa-dosa yang telah diperbuat pada masa yang lalu?

Maka seyogyanya kita patut menjungjung seorang ibu. Karena berkat pengorbanan dirinya, melakukan meditasi, tapa brata selama sembilan bulan berjuang melawan cobaan, deraan hina dan nestapa. Ia lakoni dengan jiwa yang tulus penuh ikhlas.

Coba saja kita saja melihat. Betapa menderita ibu kita, ia berkorban. Ia berkorban sedemikian rupa memelihara janin yang berada di tubuhnya, sampai waktunya kita lahir ke dunia.

Baca juga

Selanjutnya, ia menjaga kita tetap hidup, supaya bisa terus menghirup udara pagi. Sehingga, sudah sepatutnya kita tak durhaka padanya.

Walaupun ibu kita bersikap tak layak, tak berkenan di hati kita seyogyanya kita sebagai putranya memaafkannya, janganlah coba-coba melawannya, menentangnya. Bisa fatal akibatnya.

Halaman Selanjutnya …

Tonton Video Kisah Penghuni Neraka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here