Home Pura Kisah Jayaprana dan Layonsari, Kisah Cinta Suci, Sejati dan Abadi

Kisah Jayaprana dan Layonsari, Kisah Cinta Suci, Sejati dan Abadi

32211
0
Kisah Jayaprana dan Layonsari, Kisah Cinta Suci, Sejati dan Abadi
Kisah Jayaprana dan Layonsari, Kisah Cinta Suci, Sejati dan Abadi

Hindu IndonesiaKisah Jayaprana dan Layonsari, Kisah Cinta Suci, Sejati dan Abadi. Pada jaman dahulu kala, ada sebuah kerajaan kecil di daerah utara pulau Bali. Kerajaan itu bernama kerajaan Wanekeling Kalianget.

Di kerajaan itu, hiduplah satu keluarga sederhana, terdiri dari suami istri serta tiga anaknya, dua orang laki-laki dan seorang wanita.

Kerajaan itu terkena sebuah wabah yang menyebabkan banyak warganya meninggal, baik dari kalangan kerajaan maupun rakyat biasa.

Keluarga sederhana itu pun ikut terkena wabah, empat anggota keluarganya meninggal dan menyisakan si bungsu, I Nyoman Jayaprana.

Raja Kalianget saat itu, juga merasakan duka yang mendalam atas banyaknya warga yang meninggal, sehingga Raja memutuskan untuk mengunjungi rakyatnya.

Pada saat kunjungan, Raja merasa tertarik dengan Jayaprana yang pada saat itu tengah menangisi kematian kedua orang tua dan kedua saudaranya.

Raja merasa iba dan teringat dengan mendiang anaknya hingga membuatnya ingin menjadikan Jayaprana sebagai anak angkat.

Baca juga

Setelah diangkat anak oleh Raja, Jayaprana pun tumbuh di lingkungan kerajaan. Dia mendapatkan pelajaran selayaknya anak kandung Raja.

Jayaprana tumbuh menjadi seorang pemuda tampan yang lihai bertarung. Banyak gadis yang diam-diam memendam rasa pada Jayaprana.

Melihat itu, lantas Raja memerintahkan Jayaprana memilih dayang-dayang istana atau gadis di luar istana untuk dijadikan pendamping.

Halaman Selanjutnya …

Tonton Video Ciri-ciri Terkena Leak dan Penyakit Niskala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here