Kisah Sudama Seorang Sahabat Krishna

63
0

Hindu Indonesia. Kisah Sudama Seorang Sahabat Krishna. Persahabatan Krishna & Sudama  sudah diketahui semua. Sudama adalah seorang Brahmana miskin. Dia bahkan tidak punya cukup uang untuk memberi makan anak-anaknya.

Suatu saat dengan mata penuh air mata, istrinya berkata kepadanya, “Tidak masalah jika kita lapar tapi kita setidaknya harus mampu memberi makan untuk anak-anak.”
 
Mendengar hal itu, Sudama merasa sangat sedih dan berkata, “Apa yang bisa dilakukan? Kita tidak bisa meminta bantuan dari siapa pun.”

Istri Sudama menjawab, “Anda sering berbicara tentang Krishna. Anda telah mengatakan bahwa Anda memiliki ikatan  persahabatan yang mendalam dengan dia.

Dia adalah Raja Dwarka, jadi mengapa Anda tidak pergi kepadanya? Tidak perlu meminta apa-apa di sana. “

Sudama menemukan kebijaksanaan dalam kata-kata istrinya. Dia memutuskan untuk pergi ke Dwarka & berkata, “Aku pasti akan pergi kepada Krishna tapi apa yang harus aku bawa untuk anak-anaknya?”

Istri Sudama meminjam beberapa makanan ringan dan beras dari tetangga mereka.Dia menaruh makanan dalam sepotong kain robek & Sudama mengambil bungkusan itu lalu berangkat ke Dwarka.

Sesampainya di Dwaraka dia sangat kagum. Seluruh kota dibangun dengan emas & rakyatnya sangat kaya.

Dia meminta petunjuk untuk menuju istana Krishna & akhirnya sampai di sana. Ketika melihat Sudama yang tampak seperti seorang pertapa, para penjaga istana bertanya, “Mengapa kau datang ke sini?”

… Selanjutnya

Recent search terms:

  • cerita sehabat krsna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here